Monday 20 June 2005

Kesombongan Telah Menipuku

Aku telah tertipu dengan kesombonganku, dimana aku merasa diri lebih hebat, merasa diri lebih pintar,merasa diri lebih beriman, merasa diri lebih taat beribadah dan merasa diri lebih-lebih yang lainnya dibandingkan teman-temanku...

Karena diriku merasa diri lebih hebat dan lebih pintar dibandingkan teman-temanku, maka aku slalu menunda-nunda tugasku, aku slalu mengabaikan mata kuliahku, aku slalu menggampangkan semuanya, tapi hasilnya nilai mata kuliahku jelek semua...

Karena diriku merasa diri lebih beriman dan lebih taat beribadah dibandingkan teman-temanku, maka aku mengikuti semua mailinglist yang sesat yang aku merasa yakin bisa menahan kesesatan mailinglist itu, tapi hasilnya otakku mulai tercuci dan mengikuti kesesatan mailinglist itu...

Aku skarang sadar bahwa aku telah tertipu dengan semua kesombonganku, mulai saat ini akan lebih merasa diri lebih kecil dan lebih bodoh dibandingkan teman-temanku, oleh karena itu aku akan memfokuskan diriku untuk lebih banyak belajar dan tidak akan lagi menyepelekan semua mata kuliahku karena kenyataannya aku sangat bodoh...

Aku skarang paham bahwa aku telah terlena dengan semua kesombonganku, mulai saat ini aku akan lebih merasa diri orang yang penuh dosa dan banyak maksiat, maka mulai saat ini aku akan unsubscribe dari semua mailinglist yang aku anggap sesat, karena mereka telah berhasil sedikit demi sedikit mencuci semua isi otakku...

Aku skarang smakin sadar, bahwa kesombongan telah membuat diriku semakin terpuruk dan hancur berkeping-keping,...

Mulai saat ini aku akan lebih fokus pada perkuliahanku dan melakukan shalat 5 waktu tepat waktu...

Aku mohon ampun kepadaMu ya Tuhanku, ternyata diriku selama ini telah sombong, padahal semua kesombongan hanya milik diri-Mu, aku bertobat dan bersujud kepada-Mu"
(-Gantira- Wollongong Australia)

No comments: